Selasa, 21 April 2015

The Largest Indonesia Community

hii..
siapa lagi yang gatau sih, dari judul gue aja udah bisa di tebak bakalan nulis apa gue kali ini. yapss Kaskus. Kaskus adalah salah satu komunitas media sosial, forum jual beli dan lainnya dan terutama terbesar di Indonesia. Kaskus ini pembuatnya orang Indonesia lohh!! yah udah pasti pada tau kan? pasti lah. 3 pemuda yang berasal dari indonesia ini lah yang mendirikan kaskus, yaitu Andrew Darwis, Ronald dan Budi. Awalnya pada waktu itu sekitar 6 November 1999 tujuannya hanya untuk tugas kuliah mereka saja, nah mereka ini adalah mahasiswa asal indonesia yang sedang studi di Seattle, Amerika Serikat.

Nah sekarang, seiring berjalannya waktu dan berubahnya zaman, banyak banget nih yang bisa kalian lakuin di kaskus ini. Gaperlu khawatir, biasalah cukup daftar pake email kalian doang kok, terus kalian udah bisa post tread, masuk forum jual beli bagi kalian yang seneng berniaga. Kaskus bisa juga dibilang media sosial sih, karena kita kan otomatis menjalin social networking di dalam kaskus tersebut.

Yang uniknya di kaskus ini, terciptalah jargon atau istilah khas, seperti Juragan atau yang disingkat jadi Agan, pertamax, COD dan biasanya sih Cendol. dari isitilahnya aja udah indonesia banget kan. nah ini gambaran kaskus dikit sih:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar